Pertanyaan Yang Harus Anda Ajukan Saat Melihat SEO dan Strategi Media Sosial Anda

Pertanyaan Yang Harus Anda Ajukan Saat Melihat SEO dan Strategi Media Sosial Anda

Sebelum berkonsultasi, saya mencari nafkah sebagai editor di media. Setiap pekerjaan yang saya pegang mengajarkan saya pelajaran yang sama: Pertumbuhan digital bukan tentang memanipulasi alat-alat seperti optimasi mesin pencari (SEO) dan media sosial. Ini tentang menggunakannya untuk menjangkau pelanggan. Maka itu tugas Anda untuk membuat hubungan berkelanjutan dari platform tersebut.

Terkait: 55 Trik SEO yang Harus Diketahui untuk Situs Web Bisnis (Infografis)


Saya akan memberi Anda dua contoh bagaimana alat itu bisa salah. Pekerjaan besar pertama saya adalah editor kebugaran di majalah pria. Facebook relatif baru, dan kami secara agresif membangun pengikut kami. Hasilnya adalah banyak "suka" tetapi sedikit pendapatan langsung yang bisa kami lacak. Audiens itu akhirnya mengarahkan lalu lintas yang signifikan ke situs web - dan itu adalah lalu lintas yang dapat kami hasilkan. Setelah saya pergi, Facebook mengubah algoritma-nya, dan posting hanya mendorong sebagian kecil dari klik yang pernah mereka lakukan. Lalu lintas menyusut. Begitu pula pendapatan.

Pertunjukan saya berikutnya adalah di situs web kesehatan yang telah menguasai SEO. Hasil pencarian yang lebih tinggi menyebabkan lebih banyak lalu lintas, yang menyebabkan pendapatan iklan yang lebih tinggi. Kemudian muncul Google "Pembaruan Panda," perubahan pada algoritmenya yang menghukum konten yang mencoba game SEO dengan menggunakan peretasan seperti isian kata kunci. Perubahan-perubahan itu mengirim kami ke tailspin. Kami harus meninjau 500.000 lebih artikel di situs, menghapus lebih dari 150.000, dan menemukan kembali pendekatan editorial. Butuh 18 bulan untuk pulih sepenuhnya.

Terkait: Top 4 Prinsip SEO Dasar Yang Meningkatkan Traffic Website Anda

Chris, saya tidak membagikan cerita ini untuk menyarankan bahwa media sosial dan SEO tidak penting. Mereka. Tetapi ketergantungan pada platform apa pun yang tidak dapat Anda kontrol berbahaya.

Saya suka melihat bisnis secara terpisah, jadi mari kita pertimbangkan kebutuhan pemasaran Anda. Apa yang akan membantu akuisisi dan retensi pelanggan? Berapa biaya dan ROI? SEO dan media sosial adalah komponen efektif dari strategi akuisisi, dan media sosial juga dapat membantu dengan retensi. Daripada memikirkan yang lebih baik, pikirkan bagaimana Anda dapat menggunakan masing-masing untuk mendukung bisnis inti Anda.

Untuk SEO, bagaimana orang menemukan Anda? Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan kepada Google yang dapat mengarahkan mereka kepada Anda? Katakanlah Anda memiliki dealer mobil dan ingin memiliki "dealer mobil terbaik di Minnesota." Ya, Anda bisa pergi ke Google Adwords dan menghabiskan uang untuk istilah pencarian. Tetapi membeli jalan Anda ke popularitas SEO bisa mahal. (Dan sebagian besar konsumen mengabaikan iklan yang jelas.)

Alih-alih, pertimbangkan pertanyaan apa yang mungkin dimiliki calon pelanggan tentang, katakanlah, mobil tertentu yang Anda jual. Menangkan lalu lintas dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu di situs Anda. Kami telah melihat klien mendapatkan ratusan ribu dolar dari pemasaran mesin pencari gratis dengan membuat dan memiliki konten yang berharga. Google ingin menghargai nilai itu, jadi jika Anda membangun sesuatu yang benar-benar membantu pengguna akhir, Anda akan - dari waktu ke waktu - naik peringkat di halaman hasil mesin pencari. Dan akan lebih dari sepadan dengan biaya untuk membuat konten itu.


Media sosial, di sisi lain, didorong oleh keterlibatan. Anda perlu memiliki denyut emosional pada apa yang orang pedulikan - cukup untuk membuat mereka menyebarkan pesan merek Anda. Suka, bagikan, dan komentar adalah produk sampingan dari percakapan yang berkelanjutan. Interaksi virtual tersebut dapat menghasilkan pelanggan di kehidupan nyata dan membantu mempertahankannya.

Terkait: 6 Hal yang Harus Dilakukan untuk Pemasaran Media Sosial yang Efektif

Intinya, Chris, adalah bahwa tidak ada alat yang akan membantu Anda berkembang. Google dan Facebook dapat membantu. Daftar email, aplikasi, dan komunitas anggota juga bisa - dan mereka bahkan lebih baik, karena Anda mengontrolnya dengan cara yang Anda tidak akan pernah mengontrol platform raksasa. Tetapi setiap bisnis hebat harus membangun ekosistem yang secara rutin melibatkan pelanggannya - dan itu harus menjadi fokus utama Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Adapun soal biaya memang relatif

Salah satunya karena faktor genetik atau keturunan